Kamis, 11 Juni 2009

Review Anime

Musim ini spring 09 banyak anime yang kusukai. Berikut anime-anime top list-ku musim ini:


Fullmetal Alchemist The Brotherhood.



Edward dan Alphonse adalah kakak beradik yang mempelajari sihir. Kematian ibunya membuat kedua bersaudara yang masih kecil ini mencoba sihir terlarang yaitu menghidupkan orang mati. Bukannya sang ibu hidup, justru Edward malah kehilangan tangan dan kaki bagian kanan sedangkan raga sang adik, Alphonse hancur.

Untungnya Edward bisa menyelamatkan jiwa Alphonse dengan memasukkan jiwa itu ke dalam sebuah body armor. Kini mereka berdua berpetualang untuk mengembalikan diri mereka ke wujud yang normal dan semakin banyak petualangan yang mereka lalui, semakin hebat pula kekuatan yang bisa mereka kembangkan.
Ini adalah anime shonen yang keren banget. Ceritanya seru dan juga pertarungan aksinya cukup membuatku tertegun-tegun. Well, what else I can say, it's the best anime in this season!


Pandora Hearts



Menelusuri sebab-musabab yang penuh misteri dan juga penuh intrik serta konspirasi. Anime ini juga best anime season ini, aku selalu menunggu-nunggu kelanjutannya tentang masa lalu Oz serta apa sih kesalahannya sampai harus masuk penjara Abyss...yoo, this is it what I want!



Phantom, Requiem for Phantom


A sadistic and ice-blooded killer? Yeah, seru sekali menonton kisah kelam sang phantom. Penuh aksi tembak-menembak yang cukup banyak berlumuran darah. Konflik yang tak ada habisnya serta aksi tembak2an phantom memberi nilai plus meski tak ada humornya sama sekali karena anime ini memang benar-benar dark anime (bisa kubilang begitu), tak baik ditonton anak kecil. Dari segi cerita, sangat menarik dan membuat semakin penasaran. Aku tak bisa menebak-nebak akhir dari setiap kejadian ini. Fuih, police, please arrest them!!!

Eden Of The East



Don't judge a book by its cover, mungkin memang layak untuk anime ini. Dari slogan covernya saja, pasti banyak yang menebak ini anime lovey dovey alias cinta-cintaan, atau mungkin romantisme. Yap, salah semua! Ini anime misteri yang paling kusukai musim ini. Pernahkah membayangkan memiliki uang 8juta yen dan memiliki handphone yang bisa mengabulkan keinginan kita? Yap, tokoh utama ini (yang laki2) adalah sosok yang "kaya" karena memiliki 8 juta yang berada di dalam handphone canggih. Dengan uang itu, dia bisa melakukan apa saja yang diminta lewat Juiz (contact person ponselnya, haha). Namun dia lupa ingatan dan semuanya ini ada hubungannya dengan Careless Monday beberapa bulan yang lalu di Jepang. Adaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama, anime ini penuh dengan unsur misteri, teknologi serta hal-hal yang tak bisa kutebak. So, I just can say that this anime is worth to be watched!! I won't miss it!

07 Ghost
Hmm, nice animation, i mean, art. Bishounen and bishounen with the action. Mengingatkanku pada D-Grayman (anime terbaik yang pernah kulihat) tapi sayangnya kualitas cerita masih jauh banget walau ada actionnya pula. Bagiku, ceritanya begitu kelam namun tak ada unsur penasaran sama sekali. Aku mungkin terlalu berlebihan jika membandingkannya dengan D-gray.
Then, this anime is for the women.
Nilai plus dari anime ini adalah artnya yang bagus.

Itu saja untuk saat ini, besok dilanjutkan lagi.

Tidak ada komentar: