Senin, 01 Juni 2009

Komik Panglima Wonobayu




Tirta Aji adalah pangeran pertama, menguasai unsur air di kerajaan Wonobayu. Adi Bawono adalah pangeran kedua sekaligus putra mahkota, menguasai unsur tanah dan bisa menumbuhkan tanaman sesuka hati. Ala Aji alias Bayu Satria Aji adalah pangeran bungsu, menguasai unsur angin sekaligus menguasai kekuatan langit sehingga dia bisa membuat petir semaunya (dan biasanya digunakan untuk main-main).

Rara Purwitasari, putri seorang Adipati pembelot namun diberi kekuatan oleh hutan Bayu pelindung kerajaan Wonobayu sehingga dia menguasai makhluk hutan Bayu, yaitu para binatang-binatang baik itu jinak maupun ganas.
Brama, putra seorang Adipati sahabat ayah Rara Purwitasari, diberi kekuatan oleh hutan Bayu untuk menguasai unsur api, menyukai Rara Purwitasari dan menjadi saingan Ala Aji maupun Adi Bawono dalam mencari perhatian Rara Purwitasari.

Kelimanya mengemban tugas sebagai panglima muda wonobayu yang harus melindungi kerajaan. Berbagai petualangan dialami kelima panglima ini mulai dari masalah kecil hingga masalah yang mengancam kelangsungan kerajaan Wonobayu dengan musuh-musuh yang kuat dan licik.

Tidak ada komentar: